16.4.07

Ciri-Ciri Anjing Rabies

Sampai saat ini, pengobatan penyakit rabies masih kurang memuaskan. Oleh karena itu, hal terpenting adalah melakukan pencegahan. Salah satunya adalah menghindari gigitan anjing terkena rabies.

Untuk itu, penting sekali untuk mengenali ciri-ciri anjing rabies. Anjing yang terkena rabies biasanya:
  1. Tampak tidak sehat, gelisah, dan agresif
  2. Keluar air liur berlebihan dan lidah terjulur
  3. Suka menyendiri dan berada di tempat gelap
  4. Ekor ditekuk diantara kedua kaki belakang
  5. Menggigit apa saja yang ada disekitarnya, baik benda-benda maupun orang, bahkan pemilik anjing yang selama ini akrab dengannya.
  6. Takut cahaya (fotofobi)
  7. Tidak mau makan dan minum tapi merasa sangat haus
  8. Takut air (hidrofobi)
  9. Takur suara



Terima kasih sudah membaca artikel "Ciri-Ciri Anjing Rabies (,)", semoga bermanfaat :)

Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. Caranya, cukup KLIK disini. Terima kasih ...

Baca juga:

    8 komentar:

    Anonymous said...

    makasih infonya....

    Anonymous said...

    rabies mnyerang anjing saya, hebatnya, anjing saya adalah golden retriever, dia gigit diri sendiri mpe berdarah-darah agar tdk gigit qta. qta sbg pemilik tdk d gigit wlopun brada d dktnya. dy mngorbankan diri sndri. qta ktahui stelah dia mati. T.T

    Anonymous said...

    Mas/mbak saya mau tanya,anjing saya yg jntan sebenarnya mau kawin dgn yg betina,tp krna yg btina gk mau,trus sering skali mereka bertengkar.Dan setelah itu tiba2 anjing yg jntan gigit anjing saya yg betina smpe brdarah bibirnya,trus wktu saya mau ambil anjing saya,tiba2 saya juga digigit.
    Kira2 itu gejala rabies apa enggak mas/mbak????
    please cepat blas ya...

    WartaMedika.Com said...

    Apakah anjing Anda tersebut menampakkan tanda2 anjing rabies? Jika tidak, kemungkinan bukan rabies. Tapi untuk jaga2, silakan observasi anjing tersebut minimal satu minggu.

    Anonymous said...

    Om/tante, anjing saya suka ngak mau makan, tidur trus, hidungnya dingin, kakinya sakit klo di tarik. Apakah itu ciri2 anjing rabies? Jawab ya om/tante

    Anonymous said...

    Om/tante, anjing saya suka ngak mau makan, tidur trus, hidungnya dingin, kakinya sakit klo di tarik. Apakah itu ciri2 anjing rabies? Jawab ya om/tante

    Anonymous said...

    anjing saya sudah berumur 12 tahun,tapi baru-baru ini dia sudah mati..
    selama 12 tahun itu dia gak pernah gigit orang sama sekali..
    tapi disaat beberapa hari sebelum dia mati,dia kayak gak berhenti gonggong trs pas itu dia muntah2,tapi klo dipanggil dia msh dengar(nurut)gak jahat..
    sebelum dia mati,dia juga sempat kayak org linglung atau buta dia tabrak apa saja yang ada di depannnya..
    apa itu termasuk ciri2 anjing rabies?
    tolong dijawab ya...

    Anonymous said...

    mau nanya ni. anjing saya tu sudah 2 hari gk mau mkn, tdur trus, gk ada tenaga gt. n gk blh di sentu, kl di sentu dia nya mrh n mau gigi. kira2 anjing saya skt apa ya? thank's..

    Post a Comment

    DISCLAIMER

    Semua tulisan yang ada dalam situs CatatanDokter.Com hanya bertujuan untuk edukasi dan informasi semata dan tidak dimaksudkan untuk menggantikan nasehat, pemeriksaan, diagnosis dan pengobatan yang dilakukan oleh dokter atau tenaga profesional medis lainnya. Semua informasi mengenai obat-obatan, terapi alternatif, suplemen makanan, dan lain-lain hendaknya tidak digunakan untuk mencegah atau mengobati penyakit. Jika Anda mempunyai masalah medis atau butuh nasehat medis, kami sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda. Kami juga menganjurkan Anda untuk mencari informasi pembanding (second information) terhadap informasi yang ada dalam situs ini. Terima Kasih :)