18.11.09

Keluar Darah Saat Buang Air Besar

Tanya
Saya sering keluar darah segar menetes dari anus ketika buang air besar. Sakit apa yang saya derita dan bagaimana mengatasinya?

Jawab
Kemungkinan anda menderita ambien atau hemorrhoid. Agar darah tidak keluar lagi maka tinja anda harus lunak. Dengan demikian tidak terjadi luka pada ambien. Cara agar tinja tidak keras adalah banyak makan makanan berserat (sayuran hijau, pepaya, pir, dll) dan minum banyak air.



Terima kasih sudah membaca artikel "Keluar Darah Saat Buang Air Besar (,)", semoga bermanfaat :)

Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. Caranya, cukup KLIK disini. Terima kasih ...

Baca juga:

    0 komentar:

    Post a Comment

    DISCLAIMER

    Semua tulisan yang ada dalam situs CatatanDokter.Com hanya bertujuan untuk edukasi dan informasi semata dan tidak dimaksudkan untuk menggantikan nasehat, pemeriksaan, diagnosis dan pengobatan yang dilakukan oleh dokter atau tenaga profesional medis lainnya. Semua informasi mengenai obat-obatan, terapi alternatif, suplemen makanan, dan lain-lain hendaknya tidak digunakan untuk mencegah atau mengobati penyakit. Jika Anda mempunyai masalah medis atau butuh nasehat medis, kami sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda. Kami juga menganjurkan Anda untuk mencari informasi pembanding (second information) terhadap informasi yang ada dalam situs ini. Terima Kasih :)