14 Maret 2010

Pengobatan Kutu Air

Tanya: Bagaimana pengobatan untuk kutu air?

Jawab: Kutu air biasanya muncul di sela jari kaki yang lembab. Oleh karena itu penting untuk menjaga kaki atau sela jari kaki tetap kering, misalnya dengan menggunakan kaos kaki yang terbuat dari bahan menyerap keringat.

Kutu air yang membandel dapat diobati dengan salep atau krim antijamur yang banyak dijual di apotik atau toko obat. Krim tersebut biasanya mengandung mikonazol, ketokonazol, clotrimazole, terbinafine, dll.

Hindari menggunakan krim kortikosteroid misalnya yang mengandung hidrokortison atau betametason. Kortikosteroid malah menyuburkan jamur penyebab kutu air.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

DISCLAIMER

Semua tulisan yang ada dalam situs CatatanDokter.Com hanya bertujuan untuk edukasi dan informasi semata dan tidak dimaksudkan untuk menggantikan nasehat, pemeriksaan, diagnosis dan pengobatan yang dilakukan oleh dokter atau tenaga profesional medis lainnya. Semua informasi mengenai obat-obatan, terapi alternatif, suplemen makanan, dan lain-lain hendaknya tidak digunakan untuk mencegah atau mengobati penyakit. Jika Anda mempunyai masalah medis atau butuh nasehat medis, kami sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda. Kami juga menganjurkan Anda untuk mencari informasi pembanding (second information) terhadap informasi yang ada dalam situs ini. Terima Kasih :)