Mengubah Orang Lain Dengan Teknik Psikologi - Catatan Dokter

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Mengubah Orang Lain Dengan Teknik Psikologi

Share This
Mungkin muncul di pikiran para pembaca bahwa mungkinkah kita mengubah seseorang yang tidak ingin berubah ? Pertanyaan ini sebenarnya tidak relevan karena orang seperti ini tidak benar-benar ada. Semua orang ingin berubah menjadi lebih baik, lebih merasakan kepuasan dan ketenangan, dan kita selalu berusaha keras menggunakan segala potensi yang kita punya untuk mengubah keadaan atau kondisi kita menjadi lebih baik dari sekarang. Begitulah kita diciptakan.

Semua orang ingin menjadi lebih baik. Tidak seorangpun mau merusak dirinya dengan mempertahankan perilaku yang jelek. Tidak seorang pun ingin menjadi kejam, menyimpan kebencian yang berlarut-larut terhadap orang lain yang bahkan tanpa alasan, memiliki kepercayaan yang picik, emosi yang tidak stabil, menjengkelkan orang lain, dan sebagainya. Tidak satupun dari perilaku tersebut memberikan kenyaman dalam kehidupan kita. Namun, kadang kita merasakan adanya "penghalang" yang memhambat kita untuk melakukan perubahan tersebut walaupun kita tahu-dalam taraf tertentu-bahwa perubahan yang kita lakukan bisa menjadikan kita manusia yang lebih baik, bisa mengangkat "beban-beban" kita.

Tentu, akan ada saja orang yang mengatakan bahwa dia tidak ingin berubah, dia merasa puas dengan keadaannya yang sekarang, dia tetap ingin menjadi dirinya sendiri. Tetapi, kebanyakan orang-orang yang seperti ini tidak jujur terhadap dirinya sendiri. Mereka hanya melakukan tipu daya terhadap dirinya yang mungkin saja dilakukan karena takut terhadap perubahan itu sendiri. Bahkan mereka menipu dirinya sendiri dengan sangat meyakinkan.

Lalu Bagaimana Cara Mengubahnya ???

Strategi yang akan kami paparkan ditulisan-tulisan yang akan datang akan membimbing anda melewati rintangan emosional seseorang untuk menciptakan perubahan yang kekal dari segala sisi. Strategi tersebut memungkinkan Anda untuk membuat orang lain menjadi lebih baik. Insya Allah penulis akan berusaha semaksimal mungkin untuk memaparkan teknik mengubah seseorang yang memiliki "cacat" moral, mengubah nilai hidup dan kepercayaan seseorang terhadap sesuatu, mengubah keadaan emosi, mengubah sikap dan perilaku dan sebagainya. So, sampai jumpa di tulisan selanjutnya....



Referensi :

Liebermann, David J.2008.Agar Siapa Saja Mau Berubah Untuk Anda. Jakarta : Serambi

1 comment:

  1. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul "Mengubah Orang Lain Dengan Teknik Psikologi".
    Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Jurnal Ilmiah Psikologi

    ReplyDelete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages