7 Strategi Mengurangi Biaya Pengobatan Bagian 2 - Catatan Dokter

Post Top Ad

Responsive Ads Here

7 Strategi Mengurangi Biaya Pengobatan Bagian 2

Share This
Cara Menghemat Biaya Pengobatan


5. Pertimbangkan Drug Savings Cards

Pilihan ini bisa menjadi pertimbangan untuk memberikan resep. Tidak banyak yang meyediakan diskon ini. Namun, bila ada, minta pasien untuk menggunakannya. Perusahaan Farmasi Kimia Farma pernah mengadakan program diskon ini untuk seluruh konsumen lansia (Baca di : Obat Diskon Bagi Lansia )

6. Kurangi Biaya Obat - Obat "Bermerek"

Meskipun obat generik adalah cara yang baik untuk menghemat uang, bagi beberapa pasien, obat bermerek bisa menjadi satu-satunya pilihan. Pilihan untuk obat bermerek beragam berdasarkan kebutuhan keuangan dan pertanggungan asuransi pasien. Untuk membantu pencarian Anda, organisasi nirlaba seperti RxAssist dan NeedyMeds menawarkan database yang dapat dicari dengan kupon agregat dan informasi program bantuan.

Kartu Copay

Pasien yang diasuransikan secara pribadi memiliki pilihan untuk menggunakan kartu copay. Kartu Copay, sering disebut sebagai kupon produsen, mengurangi copays untuk obat merek, termasuk obat khusus, saat kartu tersebut dipresentasikan di apotek. Bergantung pada programnya, copay dapat dikurangi atau ditutup seluruhnya. Penting untuk dicatat, bagaimanapun, bahwa obat itu harus ditutupi oleh asuransi pasien. Kartu Copay didanai oleh perusahaan farmasi dan dapat ditemukan di situs web brand-name. Pendaftaran mungkin diperlukan sebelum mendapatkan dan menyajikan kartu ke apotek.

Untuk pasien yang tidak diasuransikan dan mereka yang tidak memiliki cakupan obat tertentu, program bantuan pasien (WTP) yang ditawarkan oleh perusahaan farmasi mungkin sangat membantu. WTP menawarkan obat resep gratis atau dikurangi biaya, terutama untuk pasien berpenghasilan rendah.

Catatan :

  • Aplikasi berbagai program tersebut sering panjang dan membingungkan. Pekerja sosial, perawat, dan apoteker mungkin dapat membantu penerapannya, tergantung pada institusi dan lokasi Anda.
  • Ada sedikit transparansi untuk persyaratan, jadi sebaiknya diaplikasikan bahkan jika Anda merasa bahwa pasien Anda mungkin sedikit salah kriteria.

Strategi 7 : Menggabungkan Berbagai Strategi diatas Untuk Memaksimalkan Penghematan

Menggabungkan strategi adalah cara terbaik untuk memaksimalkan penghematan, namun penting untuk membaca perkembangan kebijakan, karena setiap program memiliki kebijakan berbeda. Dengan kenaikan harga obat bermerek dan obat generik, dokter dan apoteker dapat memainkan peran kunci dalam membantu pasien mereka mengakses obat-obatan yang diperlukan.

Sumber : Medscape


Ingin Belajar Mengenai Asuransi Kesehatan ? Silakan Download Ebooknya di Ebook Dasar-Dasar Asuransi Kesehatan


Ikuti Update Kami dengan Cara Subscribe Via Email atau Like Fanpage Kami atau melalui Aplikasi Berikut : 

Line : https://line.me/R/ti/p/%40jfu9740t atau @jfu9740t 
Telegram : https://t.me/catatandokter atau @catatandokter 



Artikel Lainnya




loading...

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages