Menjadikan Diri Anda Lebih Baik Dalam 7 Hari


 

 

Saya sepertinya sudah banyak sekali menyaksikan pernikahan selebritas yang gagal hampir setiap saat. Bukannya saya peduli (dan secara pribadi saya tidak), sepertinya aneh bahwa kita sering melihat bintang film dan TV sebagai orang yang sempurna, menjalani kehidupan dongeng dalam gemerlap kekayaan, glamor, pernikahan yang indah namun berakhir dengan tragedi. Saya kira kita semua harus berhenti menenggelamkan pikiran kita pada khayalan dan menghadapi kenyataan.

Ada banyak hal yang bisa membuat Anda merasa kehilangan harga diri meskipun hal itu bisa jadi sepele. Tapi apapun yang terjadi, kita semua harus berusaha untuk tidak kehilangan jati diri kita sendiri.

Jadi apa yang diperlukan untuk menjadi lebih baik? Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda pikirkan dan tingkatkan yang seharusnya bisa dilakukan dalam waktu seminggu.

1. Ketahui tujuan Anda
Apakah Anda mengembara dalam hidup dengan tanpa arah - berharap menemukan kebahagiaan, kesehatan, dan kemakmuran? Identifikasi tujuan hidup atau pernyataan misi Anda dan Anda akan memiliki kompas unik Anda sendiri yang akan membawa Anda ke arah yang tepat.

Ini mungkin tampak rumit pada awalnya ketika Anda menjalaninya dan mengalami kesulitan atau bahkan jalan buntu. Tapi selalu ada celah kecil untuk membalikkan keadaan dan Anda bisa membuat perbedaan besar bagi diri sendiri.

2. Ketahui nilai-nilai Anda
Apa yang paling Anda hargai? Buat daftar 5 nilai yang Anda anggap paling penting. Beberapa contohnya adalah keamanan, kebebasan, keluarga, perkembangan spiritual, pembelajaran. Saat Anda menetapkan tujuan Anda - periksa tujuan Anda terhadap nilai-nilai tersebut. Jika sasaran tidak selaras dengan salah satu dari lima nilai itu - Anda mungkin ingin mempertimbangkannya kembali atau merevisinya.

Nilai tersebut seharusnya tidak mengecilkan hati Anda, melainkan memotivasi Anda untuk melakukan lebih dari yang dapat Anda impikan.

3. Ketahui kebutuhan Anda
Kebutuhan yang tidak terpenuhi dapat menghalangi Anda untuk hidup secara autentik. Jaga dirimu. Apakah Anda memiliki kebutuhan untuk diakui, untuk menjadi benar, untuk memegang kendali, untuk dicintai? Ada begitu banyak orang yang menjalani hidup mereka tanpa mewujudkan impian mereka dan kebanyakan dari mereka akhirnya menjadi stres atau bahkan depresi. Buat daftar empat kebutuhan utama Anda dan penuhi sebelum terlambat!

4. Ketahui minat Anda
Anda tahu siapa diri Anda dan apa yang benar-benar Anda nikmati dalam hidup. Hambatan seperti keraguan dan kurangnya antusiasme hanya akan menghalangi Anda, tetapi tidak akan menggagalkan kesempatan Anda untuk menjadi orang yang seharusnya. Ekspresikan diri Anda dan hormati orang-orang yang telah menginspirasi Anda untuk menjadi orang yang Anda inginkan.

5. Hidup dari dalam ke luar
Tingkatkan kesadaran Anda akan kebijaksanaan batin Anda dengan merenung secara teratur dalam keheningan. Berkomunikasi dengan alam. Bernapaslah dalam-dalam untuk menenangkan pikiran Anda yang terganggu.

 

Bagi sebagian besar orang yang hidup di perkotaan, sulit untuk menemukan kedamaian dan ketenangan yang kita inginkan bahkan di rumah kita sendiri. Dalam kasus ini, Anda bisa duduk di sebuah ruangan yang remang-remang dan memainkan musik klasik. Ada suara, ya, tapi musik menenangkan pikiran Anda. Atau, Jika Anda seorang muslim, tentu duduk sejenak, merenung di ruangan masjid yang bersih. wangi, dan sepi sambil berzikir bisa menjadi solusi lainnya.

6. Hargai kekuatan Anda
Apa sifat positif Anda? Bakat khusus apa yang Anda miliki? Buat Daftar 3 hal yang menjadi kelebihan atau kekuatan yang ada pada diri Anda. Jika Anda mengalami kebuntuan, mintalah orang-orang terdekat Anda untuk membantu mengidentifikasinya. Apakah Anda imajinatif, jenaka, baik dengan keterampilan tangan Anda? Temukan cara untuk mengekspresikan diri-sejati Anda melalui kekuatan Anda. Anda dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda ketika Anda dapat membagikan apa yang Anda ketahui kepada orang lain sehingga ia menjadi sebuah manfaat.

7. Melayani orang lain
Ketika Anda hidup secara otentik, Anda mungkin menemukan bahwa Anda mengembangkan rasa keberadaan yang saling berhubungan. Ketika Anda setia pada siapa Anda, menjalani tujuan Anda dan memberikan bakat Anda kepada dunia di sekitar Anda, Anda menyalurkannya dalam bentuk pelayanan berbagi dengan orang lain - semangat Anda - esensi Anda.

Perbaikan diri memang salah satu jenis pekerjaan yang berharga. Tidak harus selalu melakukannya di tempat staycation yang mewah dan tidak perlu juga menyendiri ke hutan-hutan yang sepi. Yang akan menjadi pembeda hasilnya terletak pada diri kita sendiri dan seberapa besar keinginan kita untuk berubah menjadi lebih baik.

 

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca artikel di website kami. Dapatkan Update Artikel dengan cara mengikuti beberapa Link berikut:


Facebook: https://web.facebook.com/OfficialCatatanDokter
Telegram : https://t.me/catatandokter atau @catatandokter

 

 

No comments:

Post a Comment

Pages